masdoe.com» Modifikasi Motor» Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xeon 2011

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xeon 2011

Jumpa lagi dengan saya di masdoe.com

di posting ini saya akan membahas kelemahan dan kelebihan dari yamaha xeon. sekedar info saja, sebelumnya saya telah membahas spesifikasi lengkap dari motor ini, disini. seperti yang telah kita ketahui, xeon adalah produk matic terbaru milik yamaha. pasti dong yang namanya manusia kalau ada barang baru rasa penasaran sangat tinggi. mulai dari spesifikasi xeon hingga kelemahan dan kelebihannya.

yap, benar sekali. saya disini akan membahas tentang kelemahan dan kelebihan dari yamaha xeon 2011. simak terus hingga ujung dari postingan ini yah.

Kelebihan Yamaha Xeon

  • Xeon punya kpsitas mesin yg lumayan besar 125cc dan dengan teknologi Liquid Cooler yg berbeda dengan skutik sekelasnya. Sistem Liquid Cooler Xeon mengadopsi sistem pendinginan motor2 besar dimana water jacket dari Yamaha Xeon tidak hanya di bagian block cylinder tetapi water jacketnya juga menyelimuti bagian head cylinder dari mesin Yamaha Xeon ini sehingga pendinginan mesin oleh Radiator Cooler dapat Maksimal.
  • Yamaha Xeon mengadopsi sistem 2 lengn ayun tetapi tetap dengan 1 shockbreaker tekhnologi ini membuat xeon tetap stabil ketika diajak bermanuver di tikungan yg ekstrim dengan kecepatan tinggi.
  • Panjang V belt dari Yamaha Xeon adalah yg terpanjang di kelas nya,Roller2 CVT Yamaha Xeon juga yg Terbesar di kelasnya sehingga membuat Yamaha Xeon dapat menggali kecepatan dengan spontan dan lebih “bernafas” panjang.
  • ukuran Ban dari Yamaha Xeon adalah yg terkecil dibanding Rivalnya yg di kisaran harga 15-16JT. Ini membuat Yamaha Xeon dapat berlari kencang tanpa harus menghela nafas terlebih dahulu,dan tarikan mesin menjadi lebih enteng.

Kelemahan Yamaha Xeon

  • Sistem pendinginan menyulitkan penyetelan klep,karena jika kita ingin menyetel klep/membuka Head cylinder maka harus menguras Radiator Cooler yg ada di dalam Water Jacket pada Head Cylinder.
  • Sistem lengan ayun membuat xeon menjadi kurang modis dan trendy,juga sedikit mempersulit dalam pembukaan ban karena harus melepas knalpot untuk membuka ban.
  • Menurut beberapa mekanik V belt yg panjang dan Roller2 CVT yg besar membuat mesin harus bekerja agak keras yg menyebabkan Konsumsi bahan bakar dari Yamaha Xeon agak lebih boros (walaupun masih borosan MIO)
  • Ukuran ban agak kecil ini membuat Yamaha Xeon terkadang menjadi limbung disaat “merebah” di tikungan saat hujan karena tapak ban yg kecil walaupun limbungnya tidak parah hanya sedikit mengurangi kenyamanan disaat menikung tajam di kecepatan 70km/jam ++.

sumber saya dapat dari pengalaman teman dan forum motor, dan akan saya update jika ada berita baru.  hmm, namanya juga bikinan manusia, jadi tidak ada yang sempurna kan ? jadi, tinggal pintar pintarnya konsumen saja dalam memilih apa yang sesuai dengan kebutuhan.

stay tunned terus yah di masdoe.com

Bagikan Posting ini Ke :

Leave a Reply

XHTML: Untuk Komentar, Kamu dapat menggunakan kode : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Click to hear an audio file of the anti-spam word